Artikel Lainnya

Perhimpunan INTI Adakan Sosialisasi Pemilu Serentak 2019

Saturday, 16 Mar 2019

 Perhimpunan INTI Adakan Sosialisasi Pemilu Serentak 2019

Pemaparan Ketua Umum INTI Teddy Sugianto


Dalam rangka ikut berperan aktif mensukseskan Pemilu Serentak 2019, Perhimpunan INTI mengadakan acara Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 pada Sabtu (16/3) pagi di Sekretariat INTI Pusat, Kemayoran, Jakarta.

Ketua Umum INTI Teddy Sugianto dalam sambutannya menyampaikan sudah kewajiban INTI sebagai organisasi berjiwa Pancasila yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, ikut berperan aktif mensukseskan Pemilu Serentak 2019 agar dapat berlangsung damai, jujur dan adil.

"Sikap INTI tegas dan jelas dalam setiap Pemilu, memberi kebebasan kepada pengurus serta anggota untuk memilih sesuai keinginan dan hati nurani. Pilihan boleh berbeda tapi kita tetap bersaudara. Jaga terus persatuan dan kesatuan bangsa," katanya. 

Pada kesempatan itu, Teddy juga mengajak untuk saling beradu ide gagasan yang membangun, stop penyebaran hoaks, berita bohong dan ujaran kebencian. Jangan golput, gunakan hak pilih kita untuk menentukan kemajuan Indonesia 5 tahun ke depan.

Acara sosialisasi diawali dengan pemaparan dari Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos yang secara khusus datang untuk menjelaskan mengenai tata cara dan ketentuan-ketentuan baru dalam Pemilu Serentak 2019.
 
Betty juga berharap para pengurus dan anggota INTI dapat ikut berperan aktif mengajak anggota keluarga, teman, dan kerabat untuk menggunakan hak pilihnya.
 
"Terima kasih kepada INTI yang telah mengadakan acara sosialisasi ini. Mari bersama kita sukseskan Pemilu Serentak 2019," katanya sebelum meninggalkan acara lebih cepat karena ada rapat di KPU.
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan talkshow yang dimoderatori oleh Candra Jap dan menghadirkan 2 orang pembicara yaitu Ketua PINTI  Pusat Dr. Lily Tan dan Wakil Sekjen INTI Fernando Yohanes.

Pada kesempatan itu, Lily berbicara mengenai pentingnya ada keterwakilan suara perempuan di parlemen. Sementara Fernando berbicara mengenai pentingnya partisipasi pemuda dan pemilih pemula millenial dalam Pemilu Serentak 2019 sebagai generasi penerus bangsa.

 

Posted by: Admin