Artikel Lainnya

Perhimpunan INTI Siapkan Tas Dan Perlengkapan Sekolah Untuk Anak-anak Korban Tsunami Selat Sunda Di Banten dan Lampung

Sunday, 13 Jan 2019

 Perhimpunan INTI Siapkan Tas Dan Perlengkapan Sekolah Untuk Anak-anak Korban Tsunami Selat Sunda Di Banten dan Lampung

Tas sekolah untuk anak-anak korban bencana Palu


 
Perhimpunan INTI kembali akan mengadakan bakti sosial untuk korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung. Namun kali ini bantuan yang akan dibawa berupa tas sekolah, buku, alat tulis dan mainan anak. 
 
Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut hasil pertemuan Tim Tanggap Bencana INTI dengan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, S.Sos., M.AP. pada Rabu (9/1) lalu di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Serang.
 
Andika menyarankan agar bantuan berikutnya yang diberikan baiknya perlengkapan sekolah dan mainan untuk anak-anak yang menjadi korban tsunami sebagai upaya trauma healing atau pemulihan mental pasca bencana.
 
Koordinator Tim Tanggap Bencana INTI untuk tsunami Selat Sunda Candra Jap yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan sebelumnya di Lombok dan Palu, INTI juga memberikan bantuan pasca bencana berupa tas sekolah dan mainan anak.
 
"Dari awal ide pemberian tas sekolah untuk anak-anak korban bencana ini digagas langsung oleh Ketua Umum INTI pak Teddy Sugianto yang memang memiliki kepedulian tinggi untuk pendidikan," ungkap Candra.
 
Sementara Ketua Bidang Sosial dan CSR Perhimpunan INTI Anna Hartawan saat rapat Tim Tanggap Bencana INTI pada Sabtu (12/1) malam di kediamannya di kawasan Bogor mendukung rencana pemberian tas sekolah dan trauma healing tersebut.
 
"Rencananya Selasa 15 Januari kita akan ke Banten lagi membawa tas sekolah serta beberapa relawan untuk mengajak anak-anak di posko pengungsian bernyanyi dan bermain bersama," katanya.
 
"Sedangkan untuk baksos ke Lampung, sementara dijadwalkan pada 22 Januari menunggu konfirmasi dari Ketua Umum INTI yang juga ingin ikut menghibur anak-anak di posko pengungsian," tambah Anna.
 
Adapun Ketua INTI Banten Rudi Gunawijaya dan Sekretaris Elvan W. Wiguna menyatakan siap mengerahkan waktu dan tenaga untuk membantu proses pemulihan pasca bencana. "Sebagai warga Banten, kami tentunya ingin situasi yang tidak enak ini cepat berakhir dan pulih kembali seperti sedia kala," kata Rudi.

Posted by: Admin