Artikel Lainnya

INTI Dirikan Posko Bantuan Tsunami Selat Sunda Di Labuan Pandeglang

Tuesday, 25 Dec 2018

INTI Dirikan Posko Bantuan Tsunami Selat Sunda Di Labuan Pandeglang

Candra Jap berdialog dengan ibu-ibu korban tsunami


Perhimpunan INTI melalui Wakil Ketua Bidang Pendidikan Candra Jap dan Rudi Yanto dari Program Beasiswa Pelangi INTI pada Selasa (25/12) siang terjun langsung mengunjungi Posko Penanggulangan Bencana Alam KODIM 0601/Pandeglang di depan kantor Radio Krakatau FM, Labuan, Pandeglang, Banten.

 

Kunjungan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti hasil pertemuan INTI dan Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf. Lucky Avianto S.IP pada Senin (24/12) pagi untuk mendirikan posko bersama membantu korban bencana tsunami Selat Sunda khususnya di kabupaten Pandeglang.

 

"Sesuai hasil pertemuan kemarin, hari ini kami akan mendirikan tenda posko INTI di sebelah tenda posko Grup 1 Kopassus yang sudah berdiri sejak Minggu pagi di Labuan ini," kata Candra.

 

Sebelum mendirikan tenda, Candra menyempatkan diri untuk berdialog dengan beberapa korban tsunami yang sedang memilih pakaian layak pakai di Posko tersebut. Salah satunya dengan Suryati dari Kampung Kerlip yang menceritakan rumahnya di bibir pantai Labuan hancur diterjang tsunami.

 

Suryati sekeluarga beruntung sempat melarikan diri ke dataran tinggi karena ada tetangganya yang sedang mancing melihat ombak bergulung tinggi di laut. Tetangganya tersebut lalu memberitahu semua warga kampung untuk lari. 

 

Suaminya dan para lelaki di kampung juga selamat karena kebetulan malam itu di rumah tidak melaut. "Air di dalam rumah sampai seleher pak, tembok hancur dan barang pada rusak. Untung tidak ada korban jiwa," kata Suryati yang sudah 3 malam di pengungsian.

 

 

Sementara Endah adik Suryati yang tinggal di sebelah rumah minta tolong dibawakan selimut dan popok bayi. "Kami tidak sempat bawa apa-apa. Hanya baju yang melekat di badan saja," ungkapnya.

Posted by: Admin