Artikel Lainnya

Perhimpunan INTI Salurkan Bantuan Kepada Warga Lombok Yang Kembali Terguncang Gempa

Sunday, 24 Mar 2019

 Perhimpunan INTI Salurkan Bantuan Kepada Warga Lombok Yang Kembali Terguncang Gempa

Penyerahan Bantuan Di Dusun Loang Tuntel


Gempa besar yang kembali mengguncang Lombok pada 17 Maret lalu meluluhlantakkan ratusan rumah warga di Lombok Timur. Tanpa menunggu lama, Perhimpunan INTI melalui Pengurus Daerah NTB pada 19 Maret langsung turun memberikan bantuan kemanusiaan dan trauma healing bagi korban gempa di 2 dusun, Desa Pesanggrahan, kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur.
 
Tidak berhenti sampai di situ, pengurus INTI NTB dipimpin Wakil Ketua S. Widjanarko pada Minggu (24/3) pagi kembali menyalurkan bantuan kepada korban bencana di 3 titik lokasi kecamatan Montong Gading, Lombok Timur.
 
"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sebagai perwujudan rasa persaudaraan, dan kebangsaan INTI NTB terhadap korban gempa 17 Maret lalu," kata Widjanarko.
 
Acara menjadi spesial karena pada kesempatan itu secara khusus Wakil Sekjen INTI Candra Jap dan Iman Dega Muhamad (Anggota Bidang Sosial CSR INTI Pusat) datang langsung dari Jakarta ke Lombok membawa bantuan untuk korban gempa.
 
"Kami datang mewakili Ketua Umum INTI pak Teddy Sugianto dan segenap keluarga besar INTI di seluruh Indonesia untuk menyampaikan kepedulian terhadap warga Lombok dengan yang kembali tertimpa musibah," ungkap Candra.
 
Sementara Sekretaris INTI NTB Khristo Sunggara di lokasi baksos kedua di dusun Lekong Lima, desa Montong Betok, mengatakan INTI-NTB berusaha berperan aktif untuk mewujudkan NTB GEMILANG. "Salah satu program kerja INTI-NTB adalah bakti sosial seperti ini, agar Lombok cepat bangkut." jelasnya. 
 
Bantuan kemanusiaan INTI juga diarahkan ke tenda pengungsian ratusan warga korban bencana di dusun Loang Tuntel, desa Pringgajurang, kecamatan Montong Gading, Lombok Timur. 
 
Pada kesempatan itu, Wakil Sekretaris INTI NTB H. Rudi Hidayat meminta agar masyarakat tabah dan kuat menghadapi musibah gempa. "Mudah-mudahan bantuan INTI yang tidak seberapa menjadi pelipur lara untuk bangkit dan maju," katanya.
 
Beberapa hari sebelumnya, pengurus INTI NTB juga menjenguk beberapa wisatawan dari Malaysia yang dirawat karena tertimpa longsoran batu akibat gempa saat berkunjung ke Air Terjun Tiu Kelep, Lombok Utara. 

Posted by: Admin