Artikel Lainnya

Wakil Gubernur Banten Apresiasi Sumbangsih INTI Untuk Korban Tsunami Selat Sunda Di Pandeglang

Wednesday, 09 Jan 2019

 Wakil Gubernur Banten Apresiasi Sumbangsih INTI Untuk Korban Tsunami Selat Sunda Di Pandeglang

Pemberian Plakat INTI kepada Wagub Andika


Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, S.Sos., M.AP. mengapresiasi sumbangsih Perhimpunan INTI dalam tanggap bencana dan penanganan korban tsunami Selat Sunda di kabupaten Pandeglang.
 
Hal itu disampaikan Wagub Andika saat menerima delegasi pengurus INTI pada Rabu (9/1) siang di kantor Wakil Gubernur, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Serang.
 
"Saya mewakili pemerintah provinsi Banten mengucapkan terima kasih kepada INTI yang telah membantu para korban tsunami khususnya di Pandeglang. Semoga hubungan yang baik ini dapat terus terjalin," kata Wagub Andika. 
 
Adapun delegasi pengurus INTI yang hadir adalah Wakil Ketua Bidang Pendidikan INTI Pusat Candra Jap, Juru Bicara INTI Pusat Lexyndo Hakim, Sekretaris GEMA INTI (Generasi Muda INTI) Pusat Yusuf Wijaya dan Ketua INTI Banten Rudi Gunawijaya serta Sekretaris Elvan W. Wiguna.
 
Sebelumnya Candra Jap yang juga Koordinator Tim Tanggap Bencana INTI untuk tsunami Selat Sunda melaporkan bahwa Perhimpunan INTI baik dari Pengurus Pusat, GEMA INTI, Pengurus Daerah Banten terus bergerak membantu korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang. 
 
"Tim INTI bergantian membawa bantuan sampai ke titik terujung di kecamatan Sumur. Bahkan anak-anak GEMA INTI sampai ikut menginap di posko," lapor Candra kepada Wagub Andika.
 
Sementara Ketua INTI Banten Rudi Gunawijaya pada kesempatan itu langsung memohon Wagub Andika untuk bersedia menjadi Ketua Dewan INTI Banten dan langsung mendapat jawaban.
 
"Saya siap dan bersedia, memang sudah tugas serta kewajiban saya untuk mengayomi semua elemen masyarakat Banten," kata Wagub Andika.
 
Selesai pertemuan dengan Wagub, delegasi pengurus INTI mendatangi Posko Bencana Provinsi Banten untuk kembali menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban tsunami Selat Sunda.
 
"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Pandeglang yang sedang tertimpa bencana," kata Rudi Ketua INTI Banten kepada petugas posko.
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Posted by: Admin