Artikel Lainnya

Perhimpunan INTI Bersama Bukalapak Dan Sepatu Bara-Bara Adakan Pelatihan Wirausaha Generasi Milenial

Saturday, 23 Mar 2019

 Perhimpunan INTI Bersama Bukalapak Dan Sepatu Bara-Bara Adakan Pelatihan Wirausaha Generasi Milenial

Foto bersama Bukalapak & Pengurus Pusat INTI


Pengurus Pusat Perhimpunan INTI melalui Bidang UKM & Koperasi bersama Bukalapak dan Sepatu Bara-Bara mengadakan pelatihan wirausaha untuk generasi muda pada Sabtu (23/3) pagi di Sekretariat INTI, Kemayoran, Jakarta. 

Acara yang mengangkat tema "Membangun Jiwa Wirausaha Generasi Millenial" ini dihadiri oleh Ketua Umum INTI Teddy Sugianto, Wakil Ketua Umum Budi S. Tanuwibowo, Wakil Sekjen Candra INTI dan puluhan generasi milenial yang berasal dari alumni dan siswa-siswi asuh Program Beasiswa Pelangi INTI serta masyarakat umum. 

Perwakilan Bidang UKM dan Koperasi INTI Pusat, Yohanes Andrian dalam kata sambutannya menyampaikan pentingnya membekali generasi penerus bangsa dengan berbagai ilmu kemampuan dalam menghadapi era persaingan global. 

"Terima kasih Bukalapak dan Bara-Bara. Semoga kita bisa terus bekerjasama mengadakan acara pelatihan seperti ini di kota lainnya, yang terdekat Tangerang dan Bogor," kata Yohanes.

Sementara Ivander Wijaya perwakilan dari Bukalapak menyatakan sejak pertama didirikan para founder dengan modal Rp 80 ribu (untuk membeli domain) hingga menjadi unicorn, visi Bukalapak tetap sama, ingin membuat UMKM naik kelas. 

"Melalui kegiatan ini kami sangat berharap generasi milenial dapat lebih baik dalam menumbuhkan dan menyalurkan jiwa wirausaha mereka. Karena dengan platform e-commerce, potensinya sangat besar dan dapat digarap dengan modal sangat minim," ungkapnya

Pada kesempatan itu juga, Candra Jap selaku Wakil Sekjen INTI menyampaikan dirinya mengapresiasi sekali diadakannya acara pelatihan ini. "Bagus sekali, pelatihan ini merespons kebutuhan anak muda sekaligus menjawab kerisauan orang tua. Telpon genggam bukan hanya dipakai untuk media sosial dan main game tapi bisa menghasilkan uang juga," kata Candra yang juga Sekretaris Program Beasiswa Pelangi INTI.

Acara diisi dengan sesi bimbingan dan motivasi dari Terra Samidda Liu alumni Beasiswa Pelangi INTI tahun 2011. Terra menyampaikan agar jangan gampang menyerah dan putus asa dalam berbisnis.

Sedangkan Surya Dharma Xie selaku perwakilan dari Sepatu Bara-Bara membagikan kisah suksesnya dalam berjualan online dan memberikan tips bagaimana menampilkan produk sehingga bisa membuat orang tertarik untuk membeli.

Posted by: Admin