Artikel Lainnya

Solidaritas INTI Dan TNI Untuk Masyarakat Terdampak Tsunami Selat Sunda

Friday, 28 Dec 2018

 Solidaritas INTI Dan TNI Untuk Masyarakat Terdampak Tsunami Selat Sunda

Serah terima bantuan dari INTI kepada Puskes TNI


Perhimpunan INTI terus bersinergi dengan  TNI dalam tanggap darurat bencana tsunami Selat Sunda yang menelan banyak kerugian dan korban jiwa yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam. 

Pengurus Pusat INTI yang terdiri dari Sekjen Ulung Rusman, Ketua Bidang Sosial Anna Hartawan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Candra Jap dan Eggie Willianto Wijaya dari Program Beasiswa Pelangi INTI pada Jumat (28/12) siang menyambangi Pusat Kesehatan Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka berkoordinasi serta menyerahkan bantuan perlengkapan untuk personil TNI di lapangan dalam penanganan korban bencana tsunami. Adapun bantuan yang diserahkan adalah ratusan kantong jenazah, sarung tangan karet panjang, sepatu boat, dan cairan anti desinfektan.

Wakil Kepala Puskes TNI Laksamana Pertama (Laksma) TNI drg. Andriani, SP. Ort., menerima rombongan Pengurus Pusat INTI di lantai 6 Gedung B-3 Adi Sucipto, Mabes TNI Cilangkap. Pada pertemuan itu, Laksma Andriani mengucapkan terima kasih kepada INTI yang telah membantu TNI selama ini dalam penanganan korban bencana alam.

"Mewakili Kapuskes TNI Mayjen Ben Rimba, saya ucapkan terima kasih kepada INTI. Semoga hubungan kerjasama ini dapat berlanjut ke depannya dan tidak hanya ketika bencana alam," kata Laksma Andriani. 

Pada kesempatan itu, Andriani juga menyampaikan pesan Panglima TNI tentang keprihatinan mengenai bencana alam yang terjadi tiada hentinya di Indonesia.

"Panglima berpesan untuk perayaan tahun baru ini agar tidak diisi dengan pesta tapi dengan doa bersama sebagai solidaritas untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana," katanya. 

Sementara itu, Sekjen INTI Ulung Rusman mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Puskes TNI dan melaporkan mengenai peran serta INTI selama ini yang telah ikut berpartisipasi dalam penanganan korban bencana alam sejak dari Lombok, Palu dan Selat Sunda.

"INTI juga telah beberapa kali mengadakan operasi katarak bersama TNI dan terakhir baksos TNI di Natuna mendukung pengadaan 1270 paket sembako," kata Ulung.

Pertemuan ditutup dengan foto bersama sekaligus penyerahan bantuan secara simbolis dari INTI kepada Puskes TNI yang diwakili oleh Laksma Andriani.

Posted by: Admin