Artikel Lainnya

Perhimpunan INTI Adakan Syukuran 20 Tahun Merajut Kebhinekaan Indonesia

Wednesday, 10 Apr 2019

 Perhimpunan INTI Adakan Syukuran 20 Tahun Merajut Kebhinekaan Indonesia


Pengurus Pusat Perhimpunan INTI mengadakan syukuran 20 tahun hari jadi pada Rabu (10/4) sore di kantor Sekretariat INTI, MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.
 
Acara syukuran yang mengangkat tema "20 Tahun Merajut Kebhinekaan Indonesia" tersebut dilangsungkan secara sederhana berupa pemotongan tumpeng yang diawali dengan doa lintas agama FKUB DKI Jakarta serta penampilan Paduan Suara PINTI, Paduan Suara Meizhou dan tarian dari anak asuh Beasiswa Pelangi.
 

Ketua Umum INTI Teddy Sugianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Pendiri, Dewan-Dewan, Pengurus Pusat, Pengurus Daerah, Pengurus Cabang, Pengurus Kecamatan, Sayap Organisasi (PINTI dan GEMA INTI), YEC, Program Beasiswa Pelangi serta seluruh Anggota dan Simpatisan di seluruh Indonesia atas dedikasi dan pengabdian dari awal INTI berdiri sampai dengan hari ini. 

 

“Tidak lupa dari lubuk hati yang terdalam, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah beserta jajaran TNI, Polri dan segenap lembaga, swasta maupun ormas serta tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah bersinergi dengan INTI selama ini,” ujar Teddy. 

Pada kesempatan itu, Teddy juga menyampaikan harapannya ke depan untuk memperkuat dan meningkatkan lagi sumbangsih serta partisipasi INTI dalam ikut berbakti menjaga persatuan dan kesatuan serta memajukan kesejahteraan bangsa. 

"Salah satunya dengan melahirkan kader-kader baru yang memiliki integritas serta tangguh dan militan dalam menghadapi perkembangan zaman," harapnya.

Di akhir sambutannya, Ketua Umum Teddy juga menghimbau kepada segenap keluarga besar INTI untuk menggunakan hak pilih, ikut mensukseskan Pemilu Serentak 2019. 
 
"Namun, kembali saya tegaskan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, INTI secara organisasi adalah netral, independen, tidak berpolitik praktis dan tidak terkait dengan salah satu golongan atau partai politik. Dirgahayu INTI!"  tutup Teddy.
 

Turut hadir dalam acara tersebut, para tokoh nasional dan masyarakat adalah Perwakilan Kedubes Tiongkok Mr. Zhu Di, anggota DPD RI dari DKI Jakarta Sabam Sirait, Aster Mayjen TNI George E. Supit mewakili Panglima TNI, Kasubdit Bintibsos Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri mewakili Kapolri, Mantan Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie, FKUB DKI Jakarta. Didi Dawis, HM Anda Hakim, Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya. Hadir pula para pendiri INTI yaitu Sudhamek AWS, Ronald Syarief, Effie Sari, Michael Utama Purnama.

Posted by: Admin