Artikel Lainnya

Peresmian Perhimpunan INTI Cabang Tegal

Sunday, 07 Oct 2018

 Peresmian Perhimpunan INTI Cabang Tegal


Hari ini, Minggu, 07 Oktober 2018, telah lahir cabang INTI yang ke -75 di kota Tegal, Jawa Tengah. Peresmian dan pelantikan kepengurusan Perhimpunan INTI cabang Tegal dilakukan di Hotel Bahari Inn Tegal, oleh Ketua Harian PD INTI Jawa Tengah, Gouw Ivan Siswanto, mewakili Ketua PD INTI Jawa Tengah, Gouw Andy Siswanto, disaksikan oleh Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum INTI Pusat, Teddy Sugianto dan Budi S. Tanuwibowo.

Dalam sambutannya, Walikota Tegal, mengharapkan agar INTI Tegal bisa berkarya dan berkontribusi nyata dalam pembangunan kota Tegal dan kesejahteraan warga kota Tegal, bisa bekerja sama dengan organisasi yang lain dan berkolaborasi bagi kebaikan warga.

Harapan dari Walikota Tegal tersebut ditanggapi positif oleh INTI Tegal dan Jawa Tengah. Dalam sambutannya Ketua Cabang INTI Tegal, Herijanto Sulijanto sangat berterimakasih atas nasihat Walikota dan bertekad untuk mengajak seluruh Keluarga INTI Tegal untuk bahu-membahu mewujudkan harapan tersebut. Ketua INTI Jateng pun siap mendukung tekad INTI Tegal.

Sementara Ketua Umum INTI Pusat merasa gembira dan terharu melihat antusiasme warga Tegal atas hadirnya INTI, terlihat dari hadirnya Walikota Tegal, para tokoh puncak ormas keagamaan di kota Tegal, seperti : Abdal Hakim (Ketua PC NU Tegal), Nadirin Maskha (Ketua Muhammadiyah Tegal), Pdt. Royke Tampi (Tokoh Pimpinan Gereja-Geraja di Tegal), Romo Yohannes Suratman (Katolik Tegal), Perwakilan Pimpinan Hindu Dharma Tegal, Lie Ing Tjong (Pimpinan Rohaniwan Metta Vihara Tegal), Giong-Giong Lie Ing Liong (Ketua Makin Tegal, Khonghucu), serta Kho Thiam Hok dan Kwee Hong Koen (Pimpinan Kelenteng Tek Hay Kiong Tegal), dan sekitar 200 tamu Undangan. Secara spontan, Ketua Umum INTi Pusat, Teddy Sugianto, memberikan beasiswa selama setahun penuh untuk 32 siswa SMA dari delapan ormas keagamaan di kota Tegal.

Dalam paparannya di awal acara, Wakil Ketua Umum INTI Pusat, Budi S. Tanuwibowo, menjelaskan sejarah berdirinya INTI dan visi misi INTI. INTI adalah organisasi kemasyarakatan yang didirikan pada tanggal 10 April 1999 di Jakarta dan saat ini sudah berdiri di 14 provinsi dan 75 kota, termasuk kota Tegal. INTI sadar bahwa untuk menciptakan kehidupan yang rukun harmonis dibutuhkan silaturahmi intensif dari seluruh komponen bangsa, pendidikan yang merata dan bisa diakses semua warga, serta hilangnya masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan. Menyadari hal itu INTI banyak melakukan silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat tanpa dibatasi sekat primordial, banyak memberikan beasiswa pendidikan dalam dan luarnegeri, pendidikan kader, membangun kemitraan ekonomi kecil dan menengah, dan juga selalu cepat tanggap dalam memberikan bantuan pada korban bencana. INTI bukan organisasi politik, jauh dan tidak boleh berpolitik praktis.

Acara pelantikan yang dimeriahkan Deaprof Big Band asal Cirebon dan bertabur aneka doorprize ini, dibuka dan diakhiri dengan lagu Indoneaia Raya dan Bagimu Negri yang dinyanyikan seluruh hadirin.

Posted by: Admin