Selamat datang di website Perhimpunan INTI

INTI Medan

Bakti Bagimu Negeri 2014, INTI Bali Berikan Pelayanan kepada 150 Veteran di Tugu Pahlawan Penglipuran

Sunday, 17 Aug 2014




Bupati Bangli, Made Gianyar mengapresiasi gerakan yang dilakukan pengurus INTI Bali, karena atas kepedulian dan perhatian INTI Bali terhadap para pejuang veteran kemerdekaan, khususnya di Kabupaten Bangli.

"Kami mengapresiasi dan menyambut baik kepedulian pengurus INTI Bali yang telah berbuat secara konsisten kepada para pejuang veteran. Pemerintah akan melanjutkan konsep acara yg digagas INTI Bali ini setiap tahunnya mengingat konsep acara ini sangat baik dan memang sudah sepatutnya mendapatkan perhatian pemerintah," tegasnya Minggu (17/8) kemarin di Tugu Pahlawan Penglipuran.

Ketua INTI Bali, Sudiarta Indrajaya mengatakan, sejak berdiri tahun 2007 lalu, kegiatan Bakti Bakti Bagimu Negeri ini rutin dilakukan setiap tahun. Kegiatan seperti ini dilakukan sebagai bentuk penegasan wawasan kebangsaan, di samping sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap para veteran dan keluarga pejuang. ‘’Apa yang kami lakukan sekarang tentunya tidak sebanding dengan perngorbanan para pejuang yang mempertaruhkan jiwa raganya untuk bangsa. Tetapi melalui kegiatan ini kami harapkan bisa memupuk semangat persatuan,’’ ujarnya.

Para sesepuh pendiri INTI Bali berpesan kepada kami, sebagai generasi penerus bangsa, agar selalu berpegang teguh pada 2 hal dalam menjalankan roda organisasi yaitu Gerakan Kebajikan dan Keperwiraan/Kebangsaan.

Sementara itu Ketua Panitia Bakti Bagimu Negeri 2014 Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali, Astika Wiguna dalam laporannya menyampaikan, bahwa seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud terima kasih, bakti dan penghormatan INTI Bali kepada Pejuang Veteran atas segala pengorbanannya memerdekakan Negeri ini, sehingga kita bisa menghirup udara kebebasan dari koloni penjajah.

Dalam kegiatan yang mengambil tema "Bersatu, Melayani dengan Tulus, Menjunjung Tinggi Harmoni, kami menggelar bakti pelayanan kesehatan bagi 150 pejuang veteran dengan melibatkan 6 Dokter ahli, Akupuntur, termasuk melakukan pemeriksaan gula. Selain itu INTI juga memberikan bingkisan baik kepada veteran maupun keluarga pejuang yang telah gugur, dan memberikan Penghargaan kepada Pejuang veteran warga Tionghoa di Bangli yaitu Lie Tay Hwatt dan kepada I Wayan Nyarka, asal Pongotan atas jasa dan pengabdiannya dalam upaya melestarikan alam dan pemberdayaan masyarakat.

Sebelumnya keluarga besar INTI Bali yang hadir lebih dari 100 orang dari anak-anak hingga orangtua dengan kostum merah putih, melakukan tabur bunga di Tugu Para Pahlawan dipimpin Ketua Pembina INTI Bali, Dr.Frans Bambang Siswanto. 

Posted by: Admin