Selamat datang di website Perhimpunan INTI

INTI Medan

INTI Bali Bagikan Bantuan 100 Kursi Roda

Saturday, 20 Sep 2014




Beritabali.com, Bangli. Pengurus Indonesia Tionghoa (INTI) Bali, hari ini Sabtu (20/9/2014) menyerahkan bantuan puluhan kursi roda di Desa Pengotan, Kabupaten Bangli, Bali. Selain warga Desa Pengotan, bantuan kursi roda juga akan diserahkan kepada warga di daerah lainnya di Bali, yang menbutuhkan bantuan kursi roda.

Penyerahan bantuan kursi roda ini dilakukan di balai Desa Pengotan. Acara dihadiri sejumlah pengurus INTI Bali, pihak donatur kursi roda, tokoh masyarakat Desa Pengotan, serta warga dan pihak keluarga yang menerima bantuan.

Satu per satu warga desa yang mengalami cacat fisik pada bagian kaki menerima bantuan kursi roda. Warga yang mengalami cacat fisik pada bagian kaki ini, sebagaian besar cacat sejak lahir.

Dibantu keluarganya, warga penerima bantuan mulai anak-anak sampai orang tua menerima bantuan kursi roda, yang diserahkan para pengurus INTI Bali dan pihak donatur kursi roda.

Warga desa terlihat gembira menerima bantuan kursi roda ini. Apalagi kursi roda yang diserahkan didesain khusus sehingga memudahkan penggunanya. Dengan kursi roda ini, warga penderita cacat bisa langsung mandi di atas kursi roda, karena bahan kursi roda ini semuanya berbahan anti air.

Bendesa Adat Desa Pengotan Bangli, Wayan Kopok, menyatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak INTI Bali dan donatur.

"Kami sangat berterima kasih, bantuan ini memang sangat diperlukan oleh warga kami yang mengalami cacat fisik. Apalagi mereka sebagian besar berasal dari keluarga tidak mampu,"ujarnya.

Donatur pemberi bantuan kursi roda, Pastor Paul Tan, menyatakan, pihaknya selama 16 tahun sudah melakukan kegiatan pelayanan masyarakat, dengan menyalurkan berbagai jenis bantuan ke Indonesia, termasuk bantuan ke Bali kali ini.

"Bantuan kursi roda saya harap bukan hanya bisa menjadi inspirasi bagi pengusaha lainnya di Bali, tapi juga bisa menjadi isnpirasi bagi warga yang cacat jasmani lainnya, agar tidak patah semangat dengan kondisi cacat jasmani yang dialaminya," ucap pria yang sudah bermukin di Amerika Serikat selama 35 tahun ini.

Ketua INTI Bali, Sudiarta Indrajaya, menyatakan, penyerahan bantuan puluhan kursi roda bagi penderita cacat di Desa Pengotan Bangli ini, merupakan bagian dari kegiatan sosial INTI Bali untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga bantuan kursi roda ini bisa meringankan beban penderitaan warga Desa Pengotan. Selain Desa Pengotan Bangli, kita juga menyiapkan bantuan 100 buah kursi roda gratis, untuk warga di seluruh Bali yang membutuhkan,"terangnya.

Sementara Pembina INTI Bali, DR. Frans Bambang Siswanto mengatakan, INTI Bali saat ini fokus pada kegiatan sosial dan kebajikan.

"Kita peduli pada masyarakat, peduli saudara-saudara kita di Bali. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa diikuti oleh yang lainnya. Ternyata banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Banyak pengusaha yang penghasilannya sudah lebih dari cukup, berbagilah kepada sesama,"ujarnya.

http://beritabali.com/index.php/page/berita/bgl/detail/2014/09/20/INTI-Bali-Serahkan-Bantuan-Kursi-Roda-di-Desa-Pengotan/201409200001

Posted by: Admin