Selamat datang di website Perhimpunan INTI

INTI Medan

INTI Sumatera Selatan Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Monday, 22 Sep 2014




Kebakaran hebat yang melanda di kawasan 26 Ilir hari Minggu pagi (21/9) menimbulkan rasa keprihatinan para Pengurus Daerah Perhimpunan INTI Sumatera Selatan (INTI Sumsel). Kobaran api telah menghanguskan 10 rumah warga di Lorong Langgar Soto dan Lorong Khotib, kelurahan Talang Semut, kecamatan Bukit Kecil Palembang, Sumatera Selatan. 

Tergerak untuk membantu sesama yang sedang tertimpa musibah, INTI Sumsel dipimpin langsung oleh ketuanya Adam Sautin pada hari Senin siang (22/9) langsung datang ke lokasi memberikan bantuan kepada ratusan warga yang masih mengungsi di tenda posko bencana kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa kompor gas dan tabung elpiji.  

“Kami berikan bantuan peralatan rumah tangga, ini sebagai bentuk keprihatinan kami dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa Sumsel kepada saudara-saudara kami yang sedang tertimpa bencana. Nanti kalau masih ada yang membutuhkan bantuan, akan kami koordinir lagi,” terang Adam dalam kata sambutannya saat penyerahan bantuan.

Salah seorang korban, Muslim (26) mengatakan, para korban sangat membutuhkan bantuan berupa makanan dan pakaian. “Pasalnya para korban hanya membawa pakaian yang melekat pada tubuh saja. Saat ini kami hanya melakukan pembersihan sambil mencari kalau saja ada yang masih bisa digunakan,” ungkapnya saat ditemui sedang melakukan pembersihan puing-puing sisa kebakaran yang melanda rumahnya.

Posted by: Admin