Selamat datang di website Perhimpunan INTI

Berita

Maknai Sumpah Pemuda 2016, GEMA INTI Serukan Jaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Tuesday, 01 Nov 2016




GEMA INTI (Generasi Muda Perhimpunan Indonesia Tionghoa) memaknai hari Sumpah Pemuda tahun 2016 dengan mengadakan pentas pagelaran seni dan budaya Indonesia bertajuk “Festival Merah Putih” pada Jumat (28/10) malam di Atrium Merdeka Walk, Medan, Sumatera Utara.

Acara yang diadakan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ini merupakan tradisi tahunan GEMA INTI, setahun yang lalu acara serupa digelar di pulau Bali. Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah GEMA INTI dari berbagai provinsi di Indonesia ikut hadir malam itu meramaikan acara yaitu dari Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi Selatan.

Selain berisi pagelaran seni budaya, acara juga diisi dengan diluncurkannya secara resmi Program Beasiswa Pelangi INTI di Sumatera Utara serta pemberian penghargaan kepada generasi muda Sumatera Utara yang berprestasi yaitu Albert Masli peraih penghargaan Rekor MURI sebagai motivator Indonesia.

Ketua Panita Acara, Muliadi Woo dalam sambutannya mengatakan dirinya berharap dengan diadakannya acara Festival Merah Putih ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan kecintaan generasi muda terhadap tanah air tercinta Indonesia.

“Semoga dengan diadakannya acara ini dapat menggugah kepedulian anak-anak muda Indonesia khususnya di Sumut untuk ikut berkarya memajukan bangsa, memberikan yang terbaik menjadi kebanggaan Indonesia,” ucap Muliadi yang juga Ketua Bidang Olahraga dan Pecinta Alam GEMA INTI Sumut.

Sementara itu, Jopi selaku Ketua GEMA INTI Sumut menyampaikan acara ini memang secara khusus diadakan untuk mengingatkan kembali akan kekayaan budaya dan kebhinnekaan Indonesia sebagai sebuah perekat kekuatan dalam berbangsa dan bernegara.

“Di tengah situasi nasional yang belakangan memanas karena isu SARA, kami GEMA INTI melalui momen Sumpah Pemuda ini menyerukan kepada semua elemen bangsa agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” tutur Jopi.

Posted by: Admin