Selamat datang di website Perhimpunan INTI

INTI Medan

Pembukaan Klinik Akupunktur INTI Candra Naya

Thursday, 01 Mar 2012


Kerjasama antara Perhimpunan INTI, Candra Naya, dan Lembaga Sertifikasi Kompetensi Sinshe, rupanya tidak hanya berhenti pada kegiatan pendidikan Traditional Chinese Medicine (TCM) atau Kursus Sinshe. Pada tanggal 1 Maret 2012 yang lalu, kerjasama tiga organisasi ini dilanjutkan dalam pembukaan Layanan Akupuntur di Klinik Kesehatan Candra Naya. Klinik Akupuntur ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pelayanan terhadap masyarakat, terutama dalam memberikan akses bagi masyarakat terhadap pengobatan tradisional dengan biaya yang terjangkau. Seperti yang dikemukakan oleh I Wayan Suparmin dalam acara pembukaan, Klinik Akupuntur ini diharapkan dapat menjadi tempat berkembangnya pengobatan TCM yang bisa dimanfaatkan bagi masyarakat sekitar.  

 

 Klinik Akupuntur, yang berlokasi di Jalan Jembatan Besi II No. 26,  membuka pelayanan bagi masyarakat umum setiap hari Senin – Sabtu, pukul 09.00 – 16.30. Pelayanan kesehatan diberikan oleh para Sinshe berpengalaman yang sebagian diantaranya merupakan pengajar pada Kursus Sinshe. Karena mengemban misi pelayanan, pasien yang berobat pada Klinik Akupuntur Candra Naya ini pun hanya dikenakan biaya yang relatif ringan yaitu Rp 35.000,- untuk setiap kali pengobatan akupuntur.

Peresmian Klinik Akupuntur menjadi semakin lebih semarak dengan dihadiri oleh puluhan siswa Kursus Sinshe, masyarakat sekitar, para praktisi akupuntur, dan perwakilan organisasi pendukung. Selain I Wayan Suparmin selaku Ketua Perhimpunan Sosial Candra Naya dan Sekretaris Perhimpunan INTI DKI Jakarta, tampak hadir pula para pengurus Candra Naya, Perhimpunan INTI, dan dr. Willie Japaries dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi Sinshe dan Ikatan Naturopatis Indonesia (IKNI). Kehadiran Kartini Mulyadi, ketua Yayasan Sumber Waras, yang memberikan dukungan pada kegiatan Klinik Akupuntur, juga turut memberikan semangat dan dorongan yang khusus bagi Klinik Akupuntur untuk terus melakukan pengabdian di bidang kesehatan masyarakat. (hartono)

Posted by: Admin