Selamat datang di website Perhimpunan INTI

Artikel Lainnya

Perhimpunan INTI Bali Sambut Kedatangan Ketua PPEC Huang Mengfu Dengan Jamuan Makan Malam

Wednesday, 06 May 2015




Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali menyambut kedatangan Ketua Pacific Economy Cooperation Consul (PECC), Huang Mengfu dengan jamuan makan malam di kediaman Ketua Pembina INTI Bali, Dr. Frans Bambang Siswanto, Sabtu (2/5).

Ketua INTI Bali, Sudiarta Indrajaya menyatakan “Suatu kehormatan bagi INTI Bali karena diberikan kesempatan untuk menjamu bapak Huang Mengfu beserta rombongan. Dalam jamuan makan malam ini, juga hadir Konjen RRT, pengusaha, dan ketua-ketua organisasi Tionghoa di Bali.” ujar pria yang akrab dipanggil pak Sin.

Ia juga berharap dengan jamuan makan malam ini akan terbangun hubungan kerja sama yang semakin baik antara Tiongkok dengan Indonesia, khususnya dengan Provinsi Bali. Semoga keindahan Bali karena alamnya, seni budayanya yang luhur, masyarakatnya yang ramah, toleran dan religius memberikan inspirasi dan kesejukan, agar dapat terus meningkatkan hubungan kerja sama Tiongkok dengan Indonesia begitu juga kerja sama Tiongkok dengan Bali.

"Segenap keluarga besar INTI, para pimpinan organisasi Tionghoa lainnya dan  pengusaha yang hadir di tempat ini siap berkontribusi meningkatkan hubungan persahabatan, perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Tiongkok,” katanya.

Dalam kesempatan ini Huang Mengfu yang didampingi istrinya Yu Yifen menyampaikan harapannya yang begitu besar kepada warga keturunan Tionghoa dan pengusaha Indonesia agar bersedia mendorong percepatan hubungan kerja sama antar kedua Negara. Dengan demikian para pengusaha asal Tiongkok akan semakin banyak yang datang ke Indonesia khususnya ke Bali untuk berbisnis.

Mantan Ketua Federasi Industri dan Perdagangan Tiongkok ini juga mengungkapkan bahwa hubungan kerja sama antara Indonesia dan Tiongkok adalah kerja sama yang sangat strategis dan harus semakin digencarkan. Sekarang ini hubungan Indonesia dan RRT sangatlah strategis. Saat di Indonesia kami melihat antusiasme dari kalangan swasta Indonesia dalam membangun hubungan kerja sama perdagangan antara Indonesia dengan RRT.

"Di waktu mendatang kami berharap percepatan kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan bisa terus terjadi. Kami bisa membayangkan bahwa di masa yang akan datang akan semakin banyak lagi pengusaha-pengusaha dari Tiongkok yang akan membangun kerja sama bisnis di Bali.”, ujar mantan Wakil Ketua MPR Tiongkok ini.

Menurut Konjen RRT Hu Yinquan, kunjungan Huang Mengfu ke Indonesia merupakan kunjungan Tingkat Tinggi terbesar kedua setelah dua kali kunjugan Presiden Xi Jinping di Indonesia. Ia juga mengatakan bahwa Kunjungan Tingkat Tinggi yang semakin sering baik oleh Tiongkok maupun Indonesia mendandakan hubungan paling akrab sepanjang sejarah kedua Negara.

“Kunjungan Tingkat Tinggi yang sesering seperti ini belum pernah terjadi dalam sejarah kedua Indonesia dan RRT. Boleh dikatakan sekarang ini hubungan Indonesia dengan RRT sedang memasuki tahap paling akrab sepanjang sejarah. Ini tidak lepas dari upaya kami yang selalu berusaha mendorong hubungan kerja sama antara Indonesia dengan RRT antara lain kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan juga di bidang pendidikan, kebudayaan, dan pertukaran kunjungan masyarakat.”, ungkapnya.

Ketua Pembina INTI Bali sekaligus tuan rumah, Dr. Frans Bambang Siswanto berharap jamuan makan malam bersama ini bisa berkesan dan Huang Mengfu berkenan untuk berkunjung kembali ke Bali. Ia juga sangat mendukung kerja sama Indonesia-Tiongkok dalam budaya maupun ekonomi dan perdagangan.

“Semoga jamuan makan malam ini bisa berkenan dan melekat di hati sehingga Huang Mengfu dan rombongannya berkenan datang lagi ke Bali. Begitu juga kerja sama Indonesia-Tiongkok yang terjalin baik belakangan ini bisa berjalan semakin baik ke depannya”, kata pengusaha sukses berdarah Tionghoa ini saat menyampaikan kata sambutan di kediamannya. 

Acara jamuan makan malam bersama Huang Mengfu dan rombongannya diwarnai persembahan tarian Bali dan persembahan lagu berbahasa mandarin yang menambah semarak acara jamuan makan malam bersama Huang Mengfu. Pada sesi terakhir tampak para hadirin beserta Huang Mengfu, istrinya Yu Yifen, para pengurus PECC melakukan sesi foto bersama. (JFS)

 
 
 
 
 
 

Posted by: Admin