Selamat datang di website Perhimpunan INTI

Berita

Perhimpunan INTI Gelar Musyawarah Kerja Nasional ke-3 Di Pulau Dewata

Monday, 09 Feb 2015




Perhimpunan INTI akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-3 di Pulau Bali. Mukernas yang mengangkat tema “Memperkuat Organisasi, Meningkatkan Peran Generasi Muda” ini akan diselenggarakan pada pada 23-25 September di HARRIS Hotel Sunset Road, Kuta, Bali.

Mukernas ini akan menjadi momen bersejarah dalam catatan perjalanan INTI, untuk pertama kalinya INTI mengadakan kegiatan mukernas di luar kota Jakarta.  INTI Bali mendapat kehormatan menjadi daerah pertama untuk menjadi tuan rumah. Ke depan acara seperti mukernas dan musyawarah nasional INTI akan diadakan bergilir di daerah lain, sehingga daerah lain pun bisa mendapat kehormatan dan kebanggaan menjadi tuan rumah acara INTI yang berskala nasional.

Adapun musyawarah kerja yang akan diikuti oleh pengurus pusat serta utusan 11 Pengurus Daerah dan 64 Pengurus Cabang INTI di seluruh Indonesia ini mempunyai beberapa agenda besar yang akan diputuskan bersama. Selain konsolidasi nasional, pada mukernas juga akan dibahas juga mengenai penataan dan pengembangan daerah serta penguatan organisasi di bidang pemuda dan perempuan.  

Di luar agenda tersebut, akan ada pula diskusi mengenai situasi nasional terkini terkait gejolak ekonomi dan politik Indonesia yang rencananya akan dibawakan oleh 2 orang Dewan Pakar Perhimpunan INTI yaitu Agustinus Prasetyantoko (ekonom Unika Atmajaya) dan Yunarto (pengamat politik Charta Politica).

Selain itu, pada acara Welcome Dinner 23 September akan ada peluncuran buku “Peran Etnis Tionghoa di Bali”. Buku hasil karya Ketua Dewan Pakar INTI Bali, Prof. Dr. Ir. Sulistyawati,  MS., MM., MMis., Dth. itu seperti namanya berisi mengenai peranan dan sumbangsih etnis Tionghoa dalam berbagai bidang di Pulau Bali.

 

Sambutan Ketua Umum Perhimpunan INTI

Salam Kebangsaan Indonesia Raya,

Pertama-tama, ijinkan saya selaku Ketua Umum Perhimpunan INTI bersama-sama dengan Sdr. Budi S. Tanuwibowo, Sekretaris Jenderal INTI, mengucapkan Selamat Datang dan Terima Kasih atas kehadiran Bapak Ibu semua di Pulau Dewata Bali.

Kehadiran dan perhatian Bapak Ibu pada Mukernas yang pertama kali diadakan di luar kota Jakarta ini sungguh sangat berarti dan kami yakini merupakan bukti nyata dukungan dan kecintaan Bapak Ibu terhadap Perhimpunan INTI.

Bapak Ibu yang budiman, tema Mukernas III adalah, "Memperkuat Organisasi, Meningkatkan Peran Generasi Muda". Tema ini sengaja diangkat karena INTI menyadari pentingnya kaderisasi dan regenerasi dalam sebuah organisasi.

Di tengah melambatnya situasi ekonomi Indonesia dan dunia, paham radikalisme yang mulai muncul di mana-mana, gejolak politik yang memainkan kembali isu SARA. INTI memahami tugas dan peran ke depan adalah mempersiapkan munculnya kader generasi baru yang bisa memberikan aspirasi, pemikiran, dan tenaga untuk memajukan organisasi serta tanah air Indonesia yang kita cintai bersama.

Melalui Mukernas kali ini, mari kita tegaskan kembali sikap dan keyakinan INTI sebagai organisasi yang berbasis kebangsaan dan keindonesiaan. Dengan manifestasi dalam setiap langkah dan program kerja yang didasari kesadaran bahwa INTI dibentuk oleh dan untuk Indonesia.

Selamat bermusyawarah dan bekerja!

 

Rachman Hakim

Ketua Umum Perhimpunan INTI

Posted by: Admin