Selamat datang di website Perhimpunan INTI

Berita

GEMA INTI Gelar Festival Merah Putih 2017 dan Musyawarah Nasional 1 di Batam

Thursday, 02 Nov 2017



Foto bersama di Hi-Test Arena Batam


GEMA INTI menggelar acara tahunan peringatan Hari Sumpah Pemuda bertajuk Festival Merah Putih (FMP) dan Musyawarah Nasional 1 pada 28-30 Oktober di Batam, Kepulauan Riau. Setelah tahun sebelumnya di Bali dan Sumatera Utara, FMP tahun ini diadakan di Batam, Kepulauan Riau.

Pengurus Daerah Kepulauan Riau selaku tuan rumah pada FMP tahun ini mengangkat konsep olahraga sebagai pemersatu bangsa dengan menggelar kejuaraan bola basket 3 lawan 3 sebagai acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Kejuaraan yang diikuti oleh 64 tim putra dan 12 tim putri ini melangsungkan semi final dan final pada Sabtu (28/10) malam berbarengan dengan acara Festival Merah Putih di Hi-Test Arena, Batam.

Tarian Sekapur Sirih menjadi pembuka acara lalu dilanjutkan pembacaan Sumpah Pemuda yang diikuti oleh semua peserta dan undangan acara malam itu sebelum menyaksikan pertandingan final basket 3 lawan 3.

Sebagai bagian dari rangkaian acara FMP, keesokan harinya (30/10) para peserta Munas diajak berkeliling kota Batam mengunjungi Maha Vihara Duta Maitreya, Masjid Muhammad Cheng Ho, berfoto bersama di depan Jembatan Barelang yang merupakan ikon kota Batam dan menikmati makan siang hidangan laut yang menjadi ciri khas kuliner kota Batam.

Posted by: Admin