Selamat datang di website Perhimpunan INTI

INTI Medan

Galang Dana Cegah Putus Sekolah, GEMA INTI Sumut Adakan Run For Pelangi

Tuesday, 05 Sep 2017



Foto bersama GEMA INTI Sumut & Anak-Anak Pelangi


Pengurus Daerah Generasi Muda Perhimpunan Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (GEMA INTI Sumut) mengadakan kegiatan sosial lari pagi bersama dalam rangka penggalangan dana untuk membantu siswa-siswi kurang mampu terlepas dari ancaman putus sekolah.

Acara yang akan diadakan pada Minggu (10/9) pagi tersebut mengambil tema "Run For Pelangi". Kata Pelangi diambil dari nama Program Beasiswa Pelangi INTI yang sejak 2 Mei 2008 sampai Juli 2017 telah membantu 986 anak Indonesia kurang mampu tetap dapat bersekolah.

Acara “Run for Pelangi” sendiri akan mengambil start lari di Wisma Benteng, Medan. Namun dibagi dalam 3 kategori jarak tempuh. Untuk jarak 5 km donasi Rp 50.000 akan finish di Tapian Daya PRSU, 10 km donasi Rp 100.000 finish di Monumen Dr. T.D. Pardede, dan 15 km donasi Rp 150.000 finish di Taman Bodhi Asri, Binjai.  

Ketua Panitia Pelaksana Erwin Wijaya dalam keterangannya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan karena memperhatikan perkembangan trend olahraga lari sehat yang mulai marak kembali diminati oleh masyarakat luas.

“Ya kapan lagi kita bisa berolahraga sambil beramal? Dapat sehatnya, dapat pula pahalanya,” kata Erwin.

Sementara itu, Ketua GEMA INTI Sumut Jopi mengharapkan semua lapisan masyarakat khususnya warga kota Medan dan sekitarnya dapat ikut berpartisipasi mensukseskan acara penggalangan dana ini.

“Untuk dermawan atau donatur yang berpartisipasi apabila tidak mampu berlari, ada relawan dari komunitas lari Medan yang bersedia mewakili donatur untuk berlari,” ucap Jopi.

Kegiatan sosial ini memang didukung oleh beberapa komunitas lari di Medan seperti, Run For Indonesia, Medan Merdeka Runners, Paradise Marathon, Banana Runner, iRun, Runvolution, RUN­MDN.

Posted by: Admin