Selamat datang di website Perhimpunan INTI

Berita

Perhimpunan INTI Kolaborasi Adakan Operasi Katarak Gratis di RSUD Banten Jelang HUT TNI ke-72

Friday, 09 Jun 2017



Ketua Harian INTI Pusat Indra Wahidin (batik biru)


Perhimpunan INTI bersama Mabes TNI, Walubi, A New Vision, dan Yayasan Marga Huang berkolaborasi mengadakan bakti sosial operasi katarak dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72. Bakti sosial yang berlangsung selama 6-11 September 2017 di RSUD Banten, Serang ini menargetkan 2000 pasien untuk dioperasi.

Ribuan pasien tersebut berasal dari masyarakat Banten yang sebelumnya sudah didata dengan mengerahkan unsur TNI dari 4 Kodim yang berada di wilayah Korem 064/MY, di antaranya Kodim 0601 Pandeglang, Kodim 0602 Serang, Kodim 0603 Lebak dan Kodim 0623 Cilegon.

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen Wiyarto dalam pembukaan acara menyampaikan Bakti Sosial TNI yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membangun dan meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

Sementara itu Ketua Harian Pengurus Pusat Perhimpunan INTI, dr. Indra Wahidin saat ditemui di lokasi acara menyampaikan bakti sosial katarak dengan ribuan pasien seperti ini sudah seringkali dilakukan dengan tingkat kesuksesan yang tinggi.

“Metode yang digunakan merupakan teknik SICS temuan dr. Sanduk Ruit asal Nepal. Sangat ringkas, cepat (rata-rata hanya 5 menit), murah, dan sama efektifnya dengan metode lama,” ungkap dr. Indra Wahidin yang juga merupakan ketua Walubi Sumatera Utara.

Posted by: Admin