Selamat datang di website Perhimpunan INTI

Artikel Lainnya

Perhimpunan INTI Sulawesi Selatan Adakan Aksi Donor Darah Di Bulan Ramadhan

Wednesday, 24 Jun 2015




Perhimpunan INTI Sulawesi Selatan (INTI Sulsel) bersama Yayasan Istana Naga Sakti Kelenteng Xian Ma, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Harian Tribun Timur akan mengadakan aksi donor darah bertajuk Setetes Darah Secercah Harapan pada Sabtu (27/6) di Kelenteng Xian Ma, Makassar, Sulawesi Selatan.  

Ketua Pengurus Daerah INTI Sulsel, Peter Gosal dalam keterangannya menyatakan bahwa aksi donor darah ini sengaja dilakukan di bulan Ramadhan karena menyadari pada saat bulan puasa permintaan darah tidak menurun namun persediaan terbatas.

“Karena saudara-saudara kita yang Muslim sedang berpuasa, jadi kami berharap dengan diselenggarakannya acara ini dapat menbantu PMI dalam persediaan darah untuk masyarakat yg memerlukan,” ujar pemilik Makassar Golden Hotel ini.

Peter berharap acara yang dimulai pada pukul 9 pagi ini dapat mengumpulkan sekitar 75-100 kantong darah dari jemaat kelenteng Xian Ma dan masyarakat umum yang tidak sedang berpuasa. “Kelenteng Xian Ma sengaja dipilih sebagai lokasi acara karena kita berharap teman-teman yang tidak puasa dan jemaat kelenteng bisa berpartisipasi dalam donor darah ini,” ungkap Peter yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Posted by: Admin