Selamat datang di website Perhimpunan INTI

Berita

Program Beasiswa Pelangi INTI Lebarkan Sayap ke Sumatera Utara

Tuesday, 27 Sep 2016



Seremoni Penyerahan Dana Pendidikan Beasiswa Pelan


Program Beasiswa Pelangi INTI bekerjasama dengan GEMA INTI Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan dana pendidikan kepada 15 orang siswa-siswi SMA kurang mampu di Sumatera Utara. Acara pemberian beasiswa dilakukan secara simbolik pada Minggu (25/9) lalu di Gedung Keluarga Besar Wijaya, Medan, Sumatera Utara.

Acara yang berlangsung sederhana namun penuh haru tersebut selain dihadiri oleh dewan pembina dan pengurus INTI serta GEMA INTI Sumut juga dihadiri Ketua Program Beasiswa Pelangi INTI Lim Ko Phing dan Sekretaris Candra Jap yang secara khusus datang dari Jakarta.

Lim dalam kata sambutannya menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi kinerja dan komitmen dari GEMA INTI Sumut yang telah bekerjasama dengan baik sehingga Beasiswa Pelangi bisa melebarkan sayap pertama kalinya keluar daerah.

“Ini pertama kalinya Beasiswa Pelangi INTI membuka cabang di luar Jabodetabek sejak didirikan pada 2 Mei 2008. Dibutuhkan orang-orang yang memiliki hati, komitmen, dan pengabdian tinggi dalam melaksanakan program Beasiswa Pelangi, saya percaya para pengurus INTI dan GEMA INTI Sumut adalah orang-orang tepat dalam hal ini,” tegas Ketua Program Beasiswa Pelangi INTI tersebut.

Sementara itu, Ketua GEMA INTI Sumut Jopi menjelaskan pihaknya tertarik dan mendukung Program Beasiswa Pelangi INTI karena beasiswa ini selain membantu anak-anak kurang mampu lepas dari ancaman putus sekolah juga diberikan tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras ataupun golongan tertentu. “Semoga dengan adanya Beasiswa Pelangi ini bisa semakin mempererat dan meningkatkan nilai-nilai pluralisme serta toleransi antar umat beragama di Sumatera Utara,” tutur Jopi.

Pada kesempatan itu, Jopi juga menyampaikan 15 orang siswa-siswi yang menerima beasiswa hari itu merupakan anak-anak yang telah lulus seleksi tes tertulis dan wawancara oleh tim relawan psikolog Beasiswa Pelangi INTI pada 28 Agustus lalu.

“Kami ingin memastikan bahwa beasiswa ini tepat sasaran, diberikan kepada yang membutuhkan. Karena itu mengikuti prosedur yang dilakukan di Jakarta, di Sumut pun kami meminta bantuan tim psikolog relawan untuk melakukan psikotest dan wawancara,” jelas Jopi yang murah senyum ini.

Seremoni peluncuran Program Beasiswa Pelangi INTI di Sumut akan dilakukan secara resmi pada 28 Oktober nanti bertepatan acara peringatan Sumpah Pemuda oleh pengurus GEMA INTI seluruh Indonesia bertajuk “Festival Merah Putih: Kami Indonesia”  di Merdeka Walk, Medan, Sumatera Utara.

Adapun Program Beasiswa Pelangi INTI sendiri didirikan untuk memastikan bahwa anak-anak Indonesia bisa tetap sekolah, meletakkan landasan kepada mereka untuk bertumbuh, bertransformasi, berinovasi, memperoleh kesempatan dan kesetaraan. Cita-cita Beasiswa Pelangi INTI adalah hadir bagi mereka di setiap waktu, baik di kota besar maupun pedesaan, untuk mewujudkan tujuan mendasar yang tidak boleh diganggu-gugat: pendidikan bagi setiap anak.

Bekerja tanpa lelah untuk memastikan bahwa setiap anak Indonesia mempunyai akses untuk terus sekolah tanpa memandang perbedaan latar belakang apapun. Dengan semangat itulah Program Beasiswa Pelangi INTI lahir, memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia mempersiapkan diri dengan lebih baik bagi pembangunan  bangsa.

Tercatat dari tahun 2008 sampai dengan tahun 2015 ini, berkat dukungan para donatur sekitar 750 anak Indonesia telah dibantu terlepas dari ancaman putus sekolah. Inilah wujud bakti kami Perhimpunan INTI terhadap negeri yang kami cintai, Indonesia.

Posted by: Admin