Artikel Lainnya

Ikut Sukseskan Wisata Kejuangan HUT TNI ke74 Panglima TNI Berikan Piagam Penghargaan Kepada Perhimpunan INTI

Saturday, 07 Sep 2019

 Ikut Sukseskan Wisata Kejuangan HUT TNI ke74  Panglima TNI Berikan Piagam Penghargaan Kepada Perhimpunan INTI

Foto Bersama Serah Terima Penghargaan


Dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI tahun 2019, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Wisata Kejuangan bagi 1000 Putra-Putri Prajurit TNI yang berlangsung pada Sabtu (7/9) lalu di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. 

Dalam kegiatan ini, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto diwakili oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto. Turut hadir pada acara tersebut di antaranya Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc., Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S., Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos., Askomlek Panglima TNI Laksda TNI Lutfi Syaefullah, S.H., M.M., M.M.D.S.

Sedangkan Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto hadir didampingi Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji dan Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna.

Sementara Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto datang bersama Wakil Ketua Umum Edy Yansah yang juga Ketua Perhimpunan Teo Chew Indonesia, Wakil Sekjen Candra Jap, Ketua Bidang Sosial dan CSR Serihana Hartawan, dan Ketua Perkumpulan Marga Huang Jakarta Sopyan Wijaya. 

Panglima TNI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  oleh Letjen TNI Joni Supriyanto mengingatkan bahwa negeri ini (Indonesia) sudah merdeka selama 74 tahun dan tidak lagi melawan penjajah ataupun negara lain yang ingin menguasai wilayah Indonesia. 

“Perjuangan kita saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan agar Indonesia maju dan sejahtera sesuai cita-cita nasional,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyerahkan tali asih berupa paket tas sekolah kepada 1000 anak yatim Putra-Putri Prajurit TNI, yang secara simbolis diwakili oleh 20 putra dan putri Prajurit TNI.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Panglima TNI kepada Perhimpunan INTI, Perhimpunan Teo Chew Indonesia, Perkumpulan Marga Huang dan Paguyuban Meizhou Indonesia atas dukungan 1000 kaos, paket tas sekolah dan makan siang anak-anak.

Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto sesaat sebelum menyerahkan piagam penghargaan tersebut secara khusus mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan untuk kesuksesan acara Wisata Kejuangan.

Di lain pihak, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto juga menyampaikan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk ikut berpartisipasi mensukseskan acara Wisata Kejuangan. "Ini sudah yang kesekian kalinya INTI bergandengan dengan TNI. Terima kasih, INTI akan selalu berusaha sekuat tenaga sesuai dengan kemampuan mendukung program-program kegiatan TNI," kata Teddy.

Adapun kegiatan Wisata Kejuangan diisi dengan mengunjungi Monumen Seroja, Trikora, Dwikora dan Perjuangan Mempertahankan NKRI serta Museum Bhakti TNI yang berada di Komplek Mabes TNI. Dilanjutkan dengan Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto bersama para Putra-Putri Prajurit TNI mengunjungi tempat wisata Dunia Fantasi dan Seaworld di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Posted by: Admin