Bantu Para Pejuang Di Garis Depan, Perhimpunan INTI Tak Henti Salurkan Bantuan Alat Pelindung Diri Di Berbagai Tempat

Written by admin

On March 12, 2020
Prihatin minimnya ketersediaan APD (alat pelindung diri) untuk tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit, membuat Perhimpunan INTI terpacu untuk membantu para pejuang di garis depan dalam melawan virus COVID-19.
Sejak Selasa (12/3) pagi berkoordinasi dengan Kepala BNPB sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Letjen Doni Monardo, hampir setiap hari INTI mendistribusikan alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan di wilayah Jabodetabek.
Setelah sebelumnya membagikan masker di SMA-SMK YADIKA 7 Bogor, Perguruan Setia Bhakti Tangerang, dan Sekolah Pah Tsung Jakarta. INTI terus bergerak memberikan bantuan di antaranya kepada Kabupaten Kepulauan Seribu, Kesehatan Kopassus, dan Koopsau 1 (Komando Operasi TNI Angkatan Udara 1).
Ribuan alat pelindung diri berupa baju, masker N95, masker bedah, sarung tangan, dan cairan anti-septik juga didistribusikan pada Sabtu (21/3) siang ke berbagai tempat di Jabodetabek. Mulai dari RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, RS Ibu dan Anak DHIA Tangerang Selatan, RSUD Bogor sampai dengan Gereja Bethel Indonesia Bogor, dan Masjid Al Amien Bogor.
Berbagai bantuan alat pelindung diri juga kembali disalurkan pada Senin (23/3) pagi kepada RS Hermina Kemayoran, RS EMC Sentul, dan Yayasan Dokter Peduli atau doctorSHARE.
Sementara di berbagai daerah, Pengurus INTI di tiap provinsi juga bergerak. INTI Lampung memberikan bantuan masker ke Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Lampung. INTI Sulawesi Tengah memberikan ribuan bantuan masker ke masyarakat dan Polda Sulawesi Tengah. Sedangkan INTI Sulawesi Selatan memberikan bantuan masker kepada Walikota Makassar dan Dekan Fakultas Teknologi  Industri Universitas Muslim Indonesia.
Selain itu, INTI DKI Jakarta membantu pembuatan sebuah tempat cuci tangan di depan pos RW 03 Green Garden, Jakarta Barat. Hal yang sama juga sedang dikerjakan oleh INTI Bali bekerjasama dengan pemerintah kota Denpasar, akan membuat tempat cuci tangan di beberapa titik. Sedangkan INTI Jawa Tengah bersama berbagai ormas Tionghoa lainnya memberikan bantuan penanganan Covid-19 kepada Walikota Semarang.
Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto sendiri menghimbau kepada segenap keluarga besar INTI untuk bergerak membantu pemerintah dan masyarakat dalam melawan virus COVID-19 ini. Selain mematuhi himbauan untuk jaga jarak dan tetap di rumah. Sambil menjaga kesehatan diri masing-masing, mari INTI juga turun tangan berbuat sesuatu membantu sesama.
“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Tetap sehat dan tetap jaga persatuan kesatuan bangsa,” kata Teddy.
Silakan Membagi...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You May Also Like…

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *