INTI Kembali Adakan Imunisasi Difteri Di Jakarta Utara

Written by admin

On January 10, 2018

Perhimpunan INTI kembali mengadakan bakti sosial imunisasi Difteri pada Rabu (10/1) pagi. Sebanyak 849 siswa-siswi SMP Negeri 122 Jakarta mendapat suntikan vaksin Difteri oleh tim dokter yang berasal dari Puskesmas kecamatan Penjaringan dan Lions Club.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mengatasi penyakit Difteri yang mewabah di DKI Jakarta ini mendapat apresiasi khusus dengan kehadiran Walikota Jakarta Utara Husein Murad beserta jajaran.

Husein yang datang mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berhalangan hadir, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memuji Perhimpunan INTI yang ikut peduli terhadap kesehatan masyarakat di wilayahnya.

“Saya kira tepat sekali kegiatan yang dilakukan Perhimpunan INTI dalam merespons wabah Difteri ini. Semoga kegiatan ini juga bisa dilanjutkan di tempat lainnya, di Jakarta Utara ini ada 13 kecamatan,” ujar Walikota yang murah senyum ini.

Sementara itu Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto dalam sambutannya menyampaikan Perhimpunan INTI sebagai bagian dari masyarakat ikut terpanggil untuk melakukan imunisasi sebagai langkah mencegah penularan penyakit Difteri.

Pada kesempatan itu, Teddy juga mengajak organisasi lain untuk mengadakan bakti sosial serupa. “Semoga bakti sosial ini mengetuk banyak organisasi lain untuk ikut dalam kegiatan imunisasi sebagai upaya memutus transmisi penularan penyakit Difteri khususnya pada anak usia 1 tahun sampai dengan 19 tahun di berbagai wilayah,” kata Teddy.

Sebelumnya pada 18 Desember lalu, Perhimpunan INTI telah mengadakan imunisasi Difteri kepada siswa-siswi SMK Remaja Pluit. Rencananya pada 14 Januari mendatang Pengurus Daerah Perhimpunan INTI DKI Jakarta akan mengadakan imunisasi serupa di Wisma Siti Mariam, Kedoya, Jakarta Barat.

 

Silakan Membagi...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You May Also Like…

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *