Perhimpunan INTI Berbagi Rezeki Imlek dengan Korban Bencana Kesehatan di Asmat Papua

Written by admin

On February 15, 2018

Menjelang Perayaan Tahun Baru Imlek 2018, Perhimpunan INTI terus aktif melakukan berbagai kegiatan sosial berbagi kasih dan rezeki Imlek kepada saudara-saudari sebangsa yang sedang dirundung kesusahan. Setelah pemberian bantuan kepada korban kebakaran RW 03 Krukut Jakarta Barat pada 7 Februari, dan penyerahan bantuan kursi roda kerjasama dengan Yayasan Anne Avantie dan Sequis Peduli Kasih pada 9 Februari lalu di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Perhimpunan INTI melalui kerja bersama antara INTI Club dan Restoran Padang Merdeka juga mendistribusikan bantuan sebanyak total 1000 nasi rames selama 5 hari kepada korban banjir di Jl. Bina Marga RW 07 Rawajati, Jakarta Selatan. Pendistribusian makanan yang dilakukan pada 9-13 Februari lalu ini dilakukan atas permintaan dari Ketua RW 07 Sari Budhi Handayani.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Perhimpunan INTI juga menggalang bantuan untuk korban bencana kesehatan Kejadian Luar Biasa Campak dan Gizi Buruk di Asmat, Papua. Melalui kerja bersama antara INTI Club dan PusKes TNI, pada 15 Februari Perhimpunan INTI menyerahkan bantuan sebanyak 3 ton kepada Mabes TNI yang diwakili oleh Letkol Jamaludin di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.

Bantuan sebanyak 3 ton itu terdiri 48 karung beras (1.995 kg), 10 karung gula (500 kg), 42 dus minyak goring (504 liter), 490 set alat mandi, dan 128 paket perlengkapan dapur. Menurut Letkol Jamaludin, semua bantuan tersebut akan dikirim ke Asmat Papua menggunakan pesawat Hercules digabung dengan bantuan pihak lain hingga total sebanyak 6 ton.

Sementara itu, Koordinator INTI Club Drs. Efendi Hansen menyampaikan Ketua Umum INTI Teddy Sugianto yang juga pemrakarsa berdirinya INTI Club, dalam sambutan di setiap pertemuan selalu mengingatkan agar meningkatkan kepedulian kepada saudara saudari yang membutuhkan bantuan. Oleh sebab itu, INTI Club aktif melakukan berbagai kegiatan sosial menjelang Tahun Baru Imlek 2018.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua Umum, Pembina, para penasehat serta donator juga teman-teman INTI Club dan Restoran Padang Merdeka yang telah berkontribusi sehingga kegiatan Bakti Sosial Berbagi Kasih ini terlaksana,” kata Hansen.

 

Silakan Membagi...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You May Also Like…

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *