Sempat Ikut Merasakan Gempa, Perhimpunan INTI Bantu Korban Gempa Di Kota Mataram Melalui Walikota

Written by admin

On August 8, 2018
Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto dan Wakil Ketua Umum Budi S. Tabuwibowo bersama para Warga Tionghoa Mataram-Lombok yang dipimpin oleh S. Widjanarko pada Rabu (8/8) pagi menyerahkan bantuan kepada Walikota Mataram H. Ahyar Abduh untuk disalurkan warga Mataram yang menjadi korban gempa Lombok.
Acara serah terima bantuan yang diadakan di Posko Penanggulangan Gempa Lombok Kota Mataram ini sempat digoncang dengan gempa berkekuatan 4,9 skala richter. Wakil Ketua Umum Budi S. Tanuwibowo yang sedang memberikan kata sambutan saat gempa terjadi mengatakan dirinya tidak merasakan apa-apa.
Namun hal berbeda dirasakan dengan Sekjen INTI Ulung Rusman ketika gempa terjadi dirinya sedang dalam pertemuan di lobby hotel dengan Yossy Wijaya mematangkan persiapan pembukaan Dapur Umum INTI di beberapa titik lokasi pengungsian korban gempa Lombok Utara.
“Getaran gempa cukup kuat terasa, kami pun mengikuti karyawan hotel yang langsung lari keluar berhamburan ke jalanan,” cerita Ulung.
Sementara Wakil Ketua Bidang Pendidikan Candra Jap saat gempa terjadi sedang melakukan proses serah terima 500 sarung bantuan INTI kepada Majelis Dzikir Hubbul Wathon yang diterima oleh Abdul Aziz selaku sekretaris wilayah NTB dan disaksikan oleh S. Widjanarko selaku Ketua MATAKIN NTB. Selain sarung, rencananya INTI bersama Majelis Dzikir Hubbul Wathon juga akan membuka dapur umum dan membagikan air minum untuk korban gempa di posko pengungsian.
Sedangkan siang hari sebelum kembali ke Jakarta, rombongan Pengurus Pusat INTI menyempatkan diri bertemu dengan Pengurus Daerah INTI Bali yang baru tiba di Lombok International Airport. Rombongan INTI Bali dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pembina Dr. Ir. Frans Bambang Siswanto, MM beserta istri Prof. Sulistyawati yang baru saja meraih gelar doktoral keempatnya. Hadir pula beserta rombongan ketua INTI Bali Sudiarta Indrajaya, Aswin Pangestu dan Tantra Wiguna.
Kehadiran pengurus INTI Bali di Lombok tentunya akan memperkuat dan memperlebar jangkauan bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa di lokasi pengungsian. Ketua Umum INTI Teddy Sugianto pada kesempatan itu juga menyampaikan untuk terus bergerak bersama-sama membantu korban gempa yang sedang kesusahan. “Terima kasih kepada para donatur yang sampai hari ini terus memberikan sumbangan. Bantuan yang diberikan sangat berarti bagi saudara-saudara kita di sini yang menjadi korban gempa,” ucap Teddy.
Silakan Membagi...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You May Also Like…

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *