Tim Polri-INTI Peduli Lombok Ajak Anak-Anak Di Pengungsian Menari dan Bernyanyi

Written by admin

On August 25, 2018

Tim Kerja Bersama Polri-INTI Peduli Gempa Lombok mengajak menari dan bernyanyi bersama anak-anak korban gempa pada Sabtu (25/8) siang di posko Desa Kekait Wanasari dan Desa Wadon, kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat.

Kegiatan yang dipimpin oleh DirBinmas Polda NTB Kombes Pol Benny Basir ini diadakan dalam rangka trauma healing atau menghilangkan trauma yang muncul pada anak-anak karena gempa yang terus menerus terjadi di Lombok.

Ketua Umum INTI Teddy Sugianto, Kabag Opsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Drs. Ricky Wakanno serta segenap Tim Polri-INTI Peduli Lombok tampak ikut menikmati dan menyanyi bersama anak-anak.

Lagu pertama yang dibawakan pun lagu edukasi untuk anak-anak jika terjadi gempa bumi. Anak-anak tampak sudah hafal dengan lagu tersebut dan bernyanyi dengan gembira. “Kalau ada gempa, lindungi kepala. Kalau ada, masuk kolong meja. Kalau ada gempa, hindarilah kaca. Kalau ada gempa, lari ke lapangan,” nyanyi Dirbinmas Polda NTB diikuti anak-anak.

Setelah itu anak-anak asik bergoyang bersama sambil menyanyikan lagu dangdut kekinian “Lagi Syantik” yang dipopulerkan oleh penyanyi Siti Badriah. Selesai menyanyi bersama, setiap anak diberikan bingkisan berupa snack dan alat tulis.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto memberikan santunan kepada Kepala Dusun dan anak-anak untuk membantu pemulihan trauma warga korban gempa di kedua desa tersebut. Selain itu diserahterimakan juga bantuan berupa terpal, selimut, sarung, handuk, pakaian, pispot, sandal, dan teh.

“Semoga dengan bantuan dan hiburan ini dapat mengurangi penderitaan saudara-saudara kita terutama trauma yang timbuk pada anak-anak,” kata Teddy.

 

Silakan Membagi...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You May Also Like…

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *