Perhimpunan INTI Dukung TNI-Polri Adakan Bakti Sosial Terpadu 2020 di Kepulauan Seribu

Written by admin

On March 13, 2020
Perhimpunan INTI mendukung kegiatan Bakti Sosial Terpadu TNI-Polri tahun 2020 pada Jumat (13/3) pagi di RPTRA Nyiur Melambai, Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.
Kegiatan dipimpin langsung oleh Panglima Kogabwilhan 1 (Komando Gabungan Wilayah Pertahanan 1) Laksamana Madya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. (mewakili Panglima TNI) yang didampingi oleh Kabaharkam (Kepala Badan Pemelihara Keamanan) Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto SH, MH, (mewakili Kapolri). Turut hadir Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad, perwakilan BNPB, Wakapolda Metro Jaya, Kabid TIK Polda Metro Jaya, Kapolres Kepulauan Seribu, Pangkoops TNI, dan Aster TNI.
Sementara Ketua Umum INTI Teddy Sugianto hadir memimpin rombongan yang terdiri Wakil Ketua Umum Budi S. Tanuwibowo dan Edi Yansah, Wakil Sekjen INTI Candra Jap, Ketua Bidang Sosial dan CSR Anna Hartawan, Ketua Bidang Kesehatan Sujanto Mardjuki, Ketua Bidang Dana Imelda Wijaya dan Wakil Devia Mayasari, Wakil Ketua Bidang Hukum sekaligus Jubir Lexyndo Hakim. Dari PINTI (Perempuan INTI) hadir Ayling Wijaya dan Teresia ditambah Ketua GEMA INTI Krista. Sedangkan dari Beasiswa Pelangi hadir Eggi Willianto, Rudi Yanto, Joshua Pangestu, Johny Sia (Wakil Sekretaris INTI Sumut) dan Adimura.
Adapun kegiatan bakti sosial diawali dengan penanaman mangrove dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan gratis (poli umum, spesialis, mata, gigi serta khitanan massal) serta pembagian paket sembako. Selain itu juga dilakukan peresmian Posyandu Mawar 1 Pulau Kelapa bantuan INTI berupa penandatangan prasasti oleh Panglima Kogabwilhan 1 Laksamana Madya TNI Yudo Margono.
“Semoga bakti sosial kesehatan ini bisa membawa kebaikan buat kita semua. Meningkatkan seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan pembangunan nasional,” kata Pangkogabwilhan 1 menyampaikan amanat Panglima TNI.
Sementara Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bakti sosial ini menunjukkan bahwa peran TNI dan POLRI tidak hanya menjaga keamanan dan pertahanan, tetapi juga menaruh perhatian terhadap kesehatan masyarakat.
“Terima kasih kepada TNI, POLRI, INTI dan semua pihak yang telah memberikan perhatian lebih kepada warga Kepulauan Seribu Utara,” ujarnya.
Pada kesempatan itu juga, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto didampingi Pangkogabwilhan I menyerahkan bantuan ribuan masker dan puluhan botol cairan pencuci tangan kepada Bupati Husein untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di Kepulauan Seribu.
“Ini bentuk kecintaan dan kepedulian INTI untuk Indonesia, bersama-sama saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan bantuan,” kata Teddy yang senang sekali dapat membantu membangun Posyandu untuk warga di Pulau Kelapa.
Silakan Membagi...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You May Also Like…

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *